Kontraktor Kubah Masjid Kudus

http://mdsaddle.com/kontraktor-kubah-masjid-kudus/

Kontraktor kubah masjid kudus

Sarana ibadah untuk para masyarakat yang memiliki prioritas beragama islam yakni sebuah masjid, masjid yang memiliki bangunan kubah yang di gunakan untuk penghias atau pelengkap dari bangunan kubah masjid. Selain di gunakan untuk sarana ibadah, masjid di gunakan juga untuk tempat sarana untuk majlis majlis pengajian agama, maupun di gunakan untuk tempat menimba ilmu dan tempat untuk mensholatkan jenazah dari masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar masjid tersebut.

Berawal dari sejarah masjid merupakan tempat berkumpulnya orang yangn  beragama islam  atau biasanya di sebut muslim. Kegiatan melaksanakan ibadah secara berjamaah sangat di anjurkan, karena jika kita melaksanakan ibadah secara berjamaah di masjid dengan orang banyak maka kita akan mendapatkan pahala yang besar dari pada kita sholat sendiri di rumah. Tetapi jangan salah paham, sholat di rumah juga mendapatkan pahala tetapi tidak sebanding dengan kita sholat berjamaah di rumah.

Kontraktor kubah masjid kudus, yang  kuat dan tentunya juga berkualitas yang kami utamakan, yang menjadi pilihan bahan bangunan kubah masjid yang terdapat di perusahaan dari jasa kontraktor kontraktor kubahn masjid. Dari banyak kubah masjid yang sudah di bangun di banyak wilayah yang ada banyak dari mereka yang menggunakan kebah masjid dengan bahan bahan baja ringan atau biasanya di sebut dengan galvalum, dengan bahan galvalum yang lebih mudah di warnai dan juga di lengkapi dengan warna yang mengkilap. Tetapi selain kubah masjid galvalum kubah masjid yang terbuat dari bahan enamel juga banyak di pesan oleh kebanyakan orang.

Masjid kudus atau  masjid menara di kudus tidak akan terlepas dengan peran peran sunan kudus yang berperan sebagai pendiri dan penggagas kubah masjid menara kudus. Sunan kududs menggunakan langkah dengan pendekatan budaya (kultural) dalam berdakwah.

Sunan kudus mengadaptasi  dan dengan melakukan pribumisasi ajaran ajaran islam di tengah tengah masyarakat yang mempunyai budaya yang mapan dalam pengaruh agama, hindu dan agama budha. Dari akulturasi budayawan hindu an budaya budha dakwah yang di lakukan oleh sunan kudus akan terlihat jelas pada arsitektur arsitektur dan konsep konsep bangunan bangunan  menara kudus.

Masjid  menara kudus didirikan pada tahun 956 hijriyah atau pada 1549 masehi. Hal yang pada dasarnya inskripsi bahasa arab yang sudah tertulis pada prasasti batu yang memiliki ukuran lebar 30 cm dan panjang 46 cm yang terletak pada mihrab masjid. Dengan peletakan batu pertama  yang menggunakan  batu yang berasal dari baitul maqdis yang tepatnya di palestina.

Dengan adanya masjid menara kudus yang di lengkapi  dengan lima pintu untuk di sebelah kanan dan juga oleh lima pintu untuk sebelah kiri dengan jumlah jendela selengkapnya  berjumlah 4 buah jendela.

Mungkin hanya ini yang dapat di deskripsikan, semoga dapat bermanfaat untuk semuanya dan jangan lupa stay selalu di blog kami dan di blog kami akan selalu ada artikel artikel lainnya yang tentunya terbaru.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *